Berikut ini beberapa manfaat buah apel yang dapat kita ketahui :

12 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
12 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

1. Apel Mengurangi Resiko Kanker.
Buah apel mengandung flavonoid quercetin bermanfaat mempertahankan oksigen dalam tubuh seperti mencegah terjadinya penyakit kanker seperti kanker payudara dan paru – paru, selain itu buah apel dapat menjaga saluran pencernaan agar tetap sehat.

2. Mengurangi Kolesterol Jahat.
Bauh apel mengandung pectin dan mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Pectin dapat mengikat lemak kolesterol  sebelum tubuh menyerapnya. Selain itu apel mengandung polyphenols yang dapat menurunkan kolesterol.

3. Mengurangi resiko penyakit Kardiovaskular (Jantung Dan Stroke)

Buah apel mengandung quercetin bermanfaat melindungi tubuh dari penyakit jantung dan stroke.

4. Mengurangi Resiko Diabetes.
Buah apel mengandung pectin dapat menyalurkan asam galacturonic bagi tubuh dan bermanfaat untuk menurunkan kebutuhan insulin pada tubub serta membantu menjaga pengelolaan diabetes.

5. Membantu Proses Pencernaan.
Buah apel memiliki serat yang tinggi bermanfaat membantu proses pencernaan. Kulit apel  juga dapat dijadikan obat  ketika mengalami sembelit.

6. Menjaga Kesehatan Gigi.
Kandungan serat pada apel dapat membersihkan gigi, selain itu buah apel memiliki sifat anti virus bermanfaat menjaga tubuh dari segala macam bakteri dan virus. Memakan buah apel dapat merangsang air liur yang ada di dalam mulut, bermanfaat membantu mengurangi kerusakan gigi dan mengurangi beberapa jumlah bakteri.

7. Memperkuat Tulang.
Buah apel mengandung flavanoid phloridzin, bermanfaat melindungi dari menopause dan osteoporosis serta meningkatkan kepadatan tulang. Selain itu buah apel mengandung boron berfungsi menguatkan tulang.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Pectin yang ada buah apel bermanfaat mengurangi peradangan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan.
Buah apel rendah kalori, dengan mengkonsumsinya dapat bermanfaat memiliki rasa kenyang dan sedikit kalori.

10. Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer.
Mengkonsumsi buah apel atau dapat di jus buah apel dapat meningkatkan kesehatan otak serta mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer, quercetin pada buah apel melindungi sel otak dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan dapat menjadi penyebab penyakit Alzheimer.

11. Mengurangi Resiko Penyakit Parkinson.
Mengkonsumsi rutin buah apel dapat mengurangi resiko terkena penyakit Parkinson, gangguan kronis pada sistem saraf pusat dan fungsi neuron di otak.

12. Memelihara Pertumbuhan Rambut.
Buah apel mengandung vitamin B2 procyanidin bermanfat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *