Saat Kunjungan Kerja Di Tuban, Jokowi Dan Ahok Terlihat Mesra

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama(Ahok), turut mendampingi Presiden Jokowi menajuk daerah pabrik PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Foto mantan gubernur dan wakilnya di DKI Jakarta tersebut mengisi jendela internet. Ada foto ketika Ahok berbincang bersama Jokowi saat berada di bus.

Saat Kunjungan Kerja Di Tuban, Jokowi Dan Ahok Terlihat Mesra
Saat Kunjungan Kerja Di Tuban, Jokowi Dan Ahok Terlihat Mesra

Juga ketika Ahok menerima Jokowi. Juga ada ketika Ahok seru berbincang dengan pose pinggang berdua bersama Jokowi. Ahok ketika itu menggunakan kemeja putih juga memakai jaket Pertamina lalu menggunakan celana warna hitam, telah tiba di Kilang TPPI lebih awal. Mendampinginya Dirut Pertamina Nicke Widyawati, dan menerima kehadiran Jokowi juga bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian mereka berjabat tangan.

Jokowi melekatkan tangan kiri pada lengan kiri Ahok, sebagai bentuk keakraban. Senyum jokowi dan ahok ceria. Keduanya terlihat berpartisipasi perbincangan seru. Tampak pada raut wajah mereka berdua. Bagaikan bernostalgia. Saat ini pertama kalinya Ahok berjumpa Jokowi dilihat publik, ketika Jokowi kunjungan kerja selesai Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Seusainya Jokowi dan Ahok mendengar penyampaian dari Nicke mengenai restrukturisasi TPPI. Keduanya menyimak sangat serius. Lalu, Ahok bersama Jokowi kelilingi wilayaj kilang TPPI. Keduanya menggunakan helm proyek warna putih. Jokowi berulang kali turun dari mobil juga menatap kilang minyak.

Ahok selalu bersama di samping Jokowi, melekatnya. Ketika itu, wartawan memfoto momen saat Ahok pose pinggang di sebelah Jokowi. Wajah Ahok, ada pada samping kiri Jokowi terlihat serius. Sedangkan Jokowi terlihat menyimak, walau memandang pada arah kilang. Ahok selalu bersama Jokowi mulai awal sampai tahap wawancara terakhir. Ketika tahap wawancara, Ahok di sebelah kiri Jokowi. Terkadang, Ahok tampak tersenyum.

Jokowi menyimpulkan, segera membudidayakan kilang TPPI tersebut menjadi industri petrokimia nasional juga menghasilkan banyak produk rumpun petrokimia juga produk Bahan Bakar Minyak (BBM). “Berikut adalah salah satu kilang terbesar di negara ini, dan dapat mendapatkan produk aromatik, juga penghasil BBM, dapat bermanfaat bagi semuanya,” ujar Jokowi.

Memandang volume potensi kilang itu, Jokowi menginginkan Ahok, Erick, juga Nicke segera merampungkan kilang itu. “Tidak dapat lebih dari 3 tahun, harus selesai semuanya. Inginnya tadi 4 tahun, 3 tahun harus selesai semuanya. Tidak tahu itu kerja sama, tidak tahu itu kekuatan sendiri. Saya rasa ada pilihan dan dapat diputuskan segera. Ini sudah saya tunggu 5 tahun,” ucap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *