Hasil Liga Inggris, Tottenham Hotspur vs Chelsea 0 – 2

Chelsea sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada pertandingan di pekan yang ke -18  di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (23/12).  hal itu membuat Jose Mourinho belum berkutik saat  melawan mantan tim asuhanya tersebut.

Hasil Liga Inggris, Tottenham Hotspur vs Chelsea 0 - 2
Hasil Liga Inggris, Tottenham Hotspur vs Chelsea 0 – 2

Hasil dari kekalan saat melawan Chelsea menjadi hasil kekalahan kedua Tottenham sejak ditangani Mourinho pada Liga Inggris, dan keduanya  terjadi di tangan mantan tim yang pernah dilatih Mourinho pelatih asal Portugal tersebut.
.

Sebelum ini Tottenham juga kalah saat melawan Manchester United ketika bertandang ke Old Trafford pada awal bulan ini.  Kemenangan Chelsea kali ini dicetak  oleh Willian pada babak pertama, dan pada saat menjadi algojo tendangan penalti saat menjelang turun minum.

Hasil tersebut membuat posisi Chelsea di posisi keempat semakin kokoh dengan perolehan poin 32, sedangkan Tottenham tertahan pada posisi ke tujuh dengan poin 26 di Liga Inggris.

Pertandingan baru berjalan 12 menit ketika Willian membuka keunggulan Chelsea. Berawalkan memulai kerja sama umpan satu dua bersama dengan Mateo Kovacic, Willian lalu masuk sendirian menuju kotak penalti kemudian melepaskan tembakan pada sudut bawah tiang jauh.

Tottenham hampir membalas melalui dua peluang beruntun Harry Kane juga Son Heung -min, namun keduanya melambung berada di atas mistar gawang.

Di penghujung babak pertama terjadi sebuah kejadian ketika  kiper Paulo Gazzaniga meninggalkan gawangnya untuk membuang bola namun kakinya terlalu tinggi mengenai Marcos Alonso.

Wasit Anthony Taylor juga VAR kemudian meninjau kejadian tersebut selama beberapa menit dan akhirnya memberikan hadiah tendangan penalti pada Chelsea disertakan kartu kuning untuk Gazzaniga.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan  baik oleh Willian dan menjadi algojo lalu mengarahkan bola ke arah pojok kanan dan bawah gawang kemudian menambah keunggulan Chelsea.

Upaya Tottenham Hotspur untuk menang semakin dipersulit lantaran di menit yang ke-62 Son Heung-min diberi kartu merah wasit karena kejadian bersama Ruediger saat ditinjau VAR.

Akan tetapi kelebihan  jumlah pemain gagal dimanfaatkan Chelsea dan harus puas dengan hanya mendapat kemenangan 2 – 0 atas Tottenham Hotspur. Dengan hasil kemenangan tersebut Chelsea semakin kokoh berada di peringkat 4 Liga Inggris, Sementara Spurs tetap bertahan di posisi ke tujuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *