Mikel Arteta sukses terhindar dari kekalahan pada pertandingan debut awal sebagai pelatih Arsenal ketika menyambangi markas AFC Bournemouth pekan ke-19 kompetisi Liga Primer Inggris, Kamis (26/12). Laga yang berlangsung di Vitality Stadium berakhir dengan skor imbang 1-1.

Aubameyang Selamatkan Mikel Arteta Pada Laga Debutnya Sebagai Pelatih Arsenal
Aubameyang Selamatkan Mikel Arteta Pada Laga Debutnya Sebagai Pelatih Arsenal

Arsenal sebenarnya membuka pertandingan dengan cukup baik. Walau sejumlah pemain terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan pelatih barunya, tetapi beberapa peluang telah mampu mereka ciptakan pada awal menit laga.

 Arteta berkeputusan untuk menempatkan sejumlah pemain muda pada kedua sisi sayap dan membuat beberapa peluang The Gunners terbuang dengan percuma.

Bakayo Saka  pemain the Gunners berusia 18 tahun yang ditempatkan pada sisi kiri pertahanan Arsenal  sebenarnya mendapatkan sejumlah kesempatan emas menciptakan peluang matang. Tetapi pada akhirnya harus terbuang percuma, dikarenakan Saka terlalu cepat untuk melepaskan bola ke depan kotak penalti lawan.

Namun Arsenal juga  masih belum dapat menuntaskan masalah lama pada timnya. Lini pertahanan yang keropos sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Bournemouth .

Di pertandingan memasuki menit 35, Gosling sukses memaksa Bernd Leno memungut bola dari gawangnya. Serta sekaligus menutup babak pertama dengan hasil sementara 1-0 untuk keunggulan Bournemouth .

Namun untungnya  tidak lama setelah babak kedua dimulai Arsenal sukses kembali menyamakan kedudukan laga. Pierre-Emerick Aubameyang yang berhasil menyelamatkan Arsenal juga Mikel Arteta pada laga debutnya sebagai pelatih Arsenal.

sampai laga usai skor 1-1 tidak berubah. Hasil tersebut mungkin tidak terlalu buruk untuk Arteta pada laga debutnya di Arsenal sebagai pelatih. Dengan hasil imbang tersebut maka Arsenal masih bertahan pada posisi 11 Liga Inggris Pekan ke-19 dengan koleksi 24 poin. Sementara Bournemouth berada di posisi 16 dengan koleksi 20 poin.

Hasil Akhir : Bournemouth 1-1 Arsenal.

Susunan Pemain

Bournemouth (4-5-1): Cook, Ramsdale, Simpson, Stacey, Gosling, Mepham, Lerma, Fraser, xWilson, King, Fraser. Pelatih: Eddie Howe.

Arsenal (4-2-3-1): David Luiz, Leno, Oezil, Pepestathopoulus, Maitland Niles, Xhaka, Saka, Torreira, Aubameyang, Lacazette, Nelson. Pelatih: Mikel Arteta.

Liga Primer Inggris (Pekan ke-19)

Vitality Stadium, Dorset. Kamis, 26 Desember 2019 (22.00 WIB)

Wasit: Start Attwell

Gol: Dan Gosling (35′), Pierre-Emerick Aubameyang (63′).

Kiriman serupa