6 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh

Daun salam banyak dijumpai pada beberapa hidangan yang ada pada makanan.

6 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh
6 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan Tubuh

Aroma khas yang ada pada daun salam membuat makanan tersebut menjadi beraroma juga membuat rasa pada makanan itu menjadi lebih enak. Daun salam adalah daun yang berasal dari pohon salam. Selain itu daun salam juga mengandung vitamin C, serat, niacin, juga tanin yang dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Berikut ini beberapa manfaat daun salam bagi kesehatan yang dapat diketahui :

1.Mengontroi kadar gula darah

Mengandung antioksidan yang ada pada daun salam dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Konsumsi air rebusan daun salam atau juga dapat langsung dikunyah membantu untuk mengobati penyakit diabetes dan menjaga kadar gula darah menjadi stabil.

2. Meredakan nyeri

Daun salam memiliki sifat anti peradangan yang baik untuk meredakan nyeri yang ada pada tubuh. Daun salam dapat dikonsumsi dengan merebusnya atau juga mengoleskannya pada bagian yang nyeri dan dapat membantu meredakan nyeri yang ada pada tubuh.

3. Mengobati flu dan batuk

Konsumsi air rebusan daun salam 3 kali setengah gelas dapat membantu mengobati flu dan batuk juga dapat membantu melegakan sistem pernafasan dengan baik.

4. Menjaga kesehatan jantung

Daun salam mengandung flavonoid yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Konsumsi daun salam secara rutin dapat menjaga kesehatan jantung dengan baik juga membantu mencegah penyakit stroke.

5. Meredakan stres

Mengandung linalool yang ada pada daun salam yang dapat meredakan stres yang diakibatkan padatnya aktivitas harian atau juga akibat kelelahan. Daun salam kering dapat digunakan menjadi teh kemudian konsumsi juga hirup uap yang ada pada teh daun salam tersebut maka stres tersebut dapat dibantu untuk ditasi dengan daun salam.

6. Menjaga kesehatan rambut

Panaskan daun salam bersama dengan minyak zaitun kemudian dapat diaplikasikan pada rambut tunggu beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin maka kesehatan rambut dapat terjaga dengan baik juga dapat menguatkan rambut dan mencegah rambut patah juga rontok. Selain itu rambut dapat tampak berkilau setelah rutin menggunakan daun salam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *