Gingseng merupakan tanaman yang termasuk dalam kategori apotek hidup. Tanaman gingseng banyak memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh.

5 Manfaat Gingseng Untuk Kesehatan Kulit Dan Tubuh
5 Manfaat Gingseng Untuk Kesehatan Kulit Dan Tubuh

Sudah banyak diketahui sejak zaman dahulu gingseng banyak digunakan sebagai obat tradisional yang sangat populer terutama di negara China dan Korea. Selain dapat memberikan kesehatan pada tubuh, gingseng juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat gingseng untuk kesehatan yang dapat diketahui manfaatnya :

1.Mencegah penuaan dini

Kandungan phytonutrients yang ada pada gingseng dapat mengaktifkan metabolisme kulit. Gingseng dapat melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang diakibatkan oleh sinar matahari juga polusi udara. Selain itu gingseng juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada lapisan tengah kulit atau dermis dan membuat kulit lebih kencang juga menghindarkan dari masalah penuaan dini.

2. Mengatasi diabetes tipe 2

Gingseng dapat membantu mengatasi diabetes tipe 2 dan dapat menurunkan kadar glukosa pada tubuh. Gingseng dapat membantu menstabilkan kadar gula darah pada tubuh. Konsumsi gingseng secara rutin dapat membantu mengatasi diabetes tipe 2 dengan cara mengolahnya direbus kemudian tambahkan air secukupnya kemudian tunggu air mendidih lalu dapat dikonsumsi air tersebut dalam keadaan hangat atau dingin.

3. Menjaga kesehatan kulit

Gingseng mengandung antioksidan juga mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi gingseng secara rutin dapat menjaga kesehatan kulit dan menjaga kelembaban kulit juga  dapatmengurangi kerutan yang ada pada kulit.

4. Menurunkan berat badan

Ekstrak gingseng berry juga teh gingseng dapat menekan nafsu makan agar terhindar dari pola makan yang berlebihan dan dapat membantu menurunkan berat badan. Gingseng berry atau teh gingseng dapat dikonsumsi secara rutin namun tidak boleh berlebihan agar dapat membantu menurunkan berat badan dengan baik. Selain konsumsi gingseng berry atau teh gingseng sebaiknya juga disertai olahraga teratur juga menjaga pola makan yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Mengatasi masalah kulit

Gingseng dapat mengatasi masalah kulit kasar, kering, juga kulit wajah yang kemerahan. Gingseng dapat melancarkan sirkulasi pembuluh darah vascular yang dapat mengembalikan kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah juga menjaga kelembaban kulit dengan baik.

Kiriman serupa