Demo Warga Amerika Serikat Atas Tewasnya Qassem Soleimani

Warga Amerika Serikat telah menggelar demonstrasi atas tewasnya Qassem Soleimani yang terjadi di Gedung Putih Washington, Amerika Serikat (4/1/2020).

Demo Warga Amerika Serikat Atas Tewasnya Qassem Soleimani
Demo Warga Amerika Serikat Atas Tewasnya Qassem Soleimani

Para pendemo mengucapkan “Kami tidak akan membiarkan Amerika Serikat yang menjadi negara kami dan menjadi pemimpin perang sangat tidak berguna yang berada di Timur Tengah”. Selesai demo di Gedung Putih Washington, para demonstran bergeser menuju gedung Trump International Hotel.

Para demonstran juga tidak hanya menggelar demo di Gedung putih Washington, namun ada sekitar 70 titik yang ada di kota lain juga menggelar aksi demonstrasi yang menolak atas tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Para demonstran menolak juga menuntut agar Presiden Amerika Serikat menarik kembali 5.000 pasukan militer Amerika Serikat dari negara Irak. Sebagaimana telah diketahui jika Presiden Amerika serikat Donald trump Sudah membunuh Mayor Jenderal Qassem Soleimani panglima tertinggi Iran yang bertujuan untuk mencegah perang bukan untuk melakukan perang baru.

Menurut Donald Trump Presiden AS, “Qassem Soleimani adalah sosok kejam dan juga keji. Selain itu Qassem Soleimani juga menjadikan kematian manusia yang tidak berdosa menjadi sebuh hasrat yang sakit”.

“Kita juga telah merasakan kenyamanan ketika mengetahui kekuasaan teror Qassem Soleimani telah berakhir”Ungkap Trump. Selanjutnya untuk hal lebih jauh Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menegaskan, jika ia juga tidak berniat untuk menggantikan rezim pemerintahan Qassem Soleimani di Iran ketikan menyerangnya.

Mayor jenderal Qassem Soleimani tewas bersama para militer Irak yaitu Abu Mahdi al Muhandis, Hashed al Shaabi juga bersama 6 orang yang lain dengan serangan rudal drone militer Amerika Serikat atas perintah Presiden AS Donald Trump Jumat, pagi (3/1/2020) di Bandara International Baghdad.

Para Demonstran terus berkumpul dan terus berteriak mengucapkan No War On Iran / jangan ada perang di Iran. selain Itu para demonstran juga menuliskan beragam slogan seperti salah satunya No Justice, No Peace, US Out Of The Middle East / tidak ada keadilan, tidak ada perdamaian, Amerika Serikat wajib keluar dari Timur Tengah. “Kami tidak ingin membiarkan Amerika Serikat yang menjadi negara kami menjadi pemimpin perang yang tidak berguna di Timur Tengah”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *