2 Perusahaan Ternama Yang Hampir Bangkrut

Pembuat film sampai perusahaan penerbangan sudah mengatasi masalah keuangan pada suatu saat tertentu untuk perkembangan perusahaan itu

Dalam daftar 2 perusahaan yang sangat ternama samapai tidak akan menyangka jika mereka pernah berada di ambang kebangkrutan pada perusahaannya.

Tesla dan SpaceX

Sangat sulit untuk percaya jika perusahaan yang pernah mengirim mobil menuju luar angkasa pernah bangkrut.

Pada awalnya Elon Musk takut jika perusahaannya akan gagal waktu itu. Namun dia begitu yakin akan hal itu, akhirnya dia tidak mengambil uang dari investor lain. Namun sebaliknya dia lebih memilih untuk mendanai perusahaan dengan uang pribadinya, Elon Musk mempunyai keuangan dalam jumlah besar karena penjualan PayPal sebesar $ 1,5 miliar di tahun 2002.

Elon Musk terus mendanainya sampai tahun 2008, saat krisis keuangan hampir menghancurkan Tesla dan SpaceX saat itu.

Tidak ada opsi lainnya kemudian Elon Musk mematikan operasi perusahaan tersebut, dengan dasar bangkrut selama beberapa jam lamanya. Pada saat itu merupakan menit terakhir dan Elon Musk mendapatkan investasi $ 50 juta untuk menyelamatkan perusahaan Tesla dan SpaceX.

Ia adalah Daimler merupakan perusahaan otomotif berinvestasi di perusahaan Tesla dan SpaceX, walaupun mereka sendiri dalam masalah keuangan juga. Untuk sementara uang itu menyelamatkan dari kebangkrutan perusahaan, uang tersebut bukan perbaikan permanen perusahaan.

Kemudian Elon Musk masih harus bekerja keras agar memastikan keberadaan perusahaanya itu. Elon Musk mengatakan kami hanya selamat sedikit waktu itu dan kami benar menutup putaran pembiayaan pada Malam Natal 2008 tahun itu. sementara uang itu adalah jam terakhir dari hari terakhir dan memungkinkan kami untuk maju kemudianĀ  10 tahun, dia sudah mengirim mobil menuju luar angkasa untuk lagu Starman oleh David Bowie.

The Walt Disney Company

Pada tahun awal The Walt Disney Company sama sekali bukan dongeng yang sempurna.

Disney berada di ambang kebangkrutan dua kali, sekali pada tahun 1920, ketika pendukung keuangan mereka bangkrut sendiri dan lagi pada tahun 1937.

Penciptaan Putri Salju dan Tujuh Kurcaci merupakan beban keuangan yang sangat besar untuk perusahaan. Film ini merupakan film panjang pertama mereka, namunĀ  membutuhkan investasi $ 1,5 juta dari Walt Disney dan pinjaman bank.

merupakan resiko sangat besar karena jika gagal maka Disney tidak akan sesukses seperti sekarang ini. Snow White dan Seven Dwarfs menghasilkan $ 8 juta di box office, juga sangat bagus mengingat bagaimana film ini dirilis dengan kekhawatiran tinggi.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *