Sebagai orang tua berusaha untuk membesarkan seorang anak di era digital ini, Anda cemas tentang apakah anak Anda akan mengambil keterampilan membaca dan mendapatkan kecanduan buku, seperti yang Anda lakukan di masa kecil Anda. Jika Anda kehilangan tidur di atas kebiasaan membaca anak Anda dan ingin membantu mereka meningkatkan kemampuan literasi mereka, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Berikut adalah enam hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda belajar cara membaca.

Memimpin dengan contoh

Sama seperti itu menggoda untuk rekan ke gadget Anda sendiri dan memeriksa feed terbaru pada account media sosial Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membantu anak Anda belajar bagaimana membaca adalah untuk menjauh dari smartphone atau tablet sebanyak yang Anda bisa sekitar anak Anda dan mengambil sebuah buku sebagai gantinya.

Bantulah seorang anak memilih bukunya sendiri

Bila Anda memiliki waktu luang membuat sebuah titik untuk mengunjungi perpustakaan lokal atau toko buku dan membantunya memilih buku-bukunya sendiri. Seorang anak kecil kemungkinan akan tertarik dengan buku dengan warna cerah.

Menyisihkan waktu membaca

Idealnya, waktu cerita tepat sebelum tidur. Tetapi jika tidak mungkin bagi Anda untuk menyelipkan dia ke tempat tidur setiap malam, jangan khawatir tentang aspek ritual itu semua! Hanya menyisihkan 10-15 menit dalam sehari ketika Anda menghabiskan waktu Anda membaca atau membaca dengan anak Anda. Seorang anak kecil kemungkinan besar merasa terganggu setelah periode 10-15 menit,.

Dorong anak Anda untuk memilih favorit

Dari semua buku yang Anda baca kepada seorang anak, ia cenderung memiliki favorit bahwa ia akan terus kembali. Ini mungkin membuat frustrasi bagi Anda sebagai orang tua untuk membaca buku yang sama berulang-ulang, tetapi dengan melihat kata dan gambar lagi dan lagi, Anda anak membentuk sebuah asosiasi.

Menggunakan Phonics Huruf

Guru di Sekolah TK di seluruh dunia percaya bahwa belajar Phonics adalah cara terbaik untuk mulai membaca. Dalam rangka untuk membantu anak Anda dengan benar, belajar bagaimana mengajar mereka fonetik. Begitu seorang anak mengambil fonetik, scanning kata menjadi lebih mudah.

Buat kata bantu

Sementara Phonics sangat bagus untuk membantu anak Anda, semua kata tidak dapat dipecah secara fonetik. Untuk anak yang telah mulai sekolah mungkin ide yang baik untuk membuat “kata bantu ” bagan dan memasukkannya ke dalam ruang ia sering mengakses.

Kiriman serupa