Jika anda bingung ingin berwisata kemana, Taman Laut bunaken di Manado merupakan salah satu destinasi wisata yang indah dengan bertema alam. Bagi anda yang hobby snorkling dan melihat biota laut seperti terumbu karang, ikan ikan laut yang cantik.

Terumbu karang di Bunaken merupakan salah satu bagian yang paling penting. Karena terumbu karang disini menjadi tempat hidupnya hampir 2.000 jenis ikan dan beragam hewan laut lainnya. Jika anda bersnorkling atau menyelam disini anda akan menjumpai banyak spesies ikan seperti dansel, wrase, sweetlip, trigger, unicorn, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kedalaman taman laut di Bunaken ini mencapai hingga 1.000 m.

Pada area agak dalam laut, anda dapat menjumpai berbagai jenis ikan besar seperti ikan marlin, tuna, pari, hiu kepala palu, layar, barakuda, cakalang, pas hingga lumba-lumba. Jika anda beruntung, anda bahkan dapat melihat spesies hewan laut yang hampir punah seperti kura-kura, dugong, dan ikan raja laut.

Bagi anda yang tidak mempunyai alat snorkling ataupun menyelam anda tidak perlu khawatir karena Di Bunaken juga terdapat tempat menyewa perlengkapan snorkling ataupun diving. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 150rb/orang perharinya.

Anda juga dapat mengabadikan momen anda saat berada di bawah laut dengan hanya membayar Rp 350rb saja. Jika anda membutuhkan pemandu untuk memandu anda, anda akan dikenakan juga biaya senilai alat snokling kalian. Dan bagi kalian yang masih pemula, maka para pemandu juga akan siap untuk mengajari kalian cara dan tekniknya.

Tidak hanya wisata dalam laut, bahkan di pantainya saja sudah sangat indah dan memanjakan mata anda. Pantainya sangat bersih dengan air yang jernih. Dan pemandangan masih banyak pepohonan yang indah.

Bagi anda yang suka berjalan jalan mengitari pulau, jangan takut disini juga menyediakan Catamaran untuk disewakan, yaitu sebuah kapal yang mempunyai 2 lambung kapal atau memiliki 2 badan kapal. Tapi Catamaran ini sudah di design menggunakan dinding kaca, jadi anda bisa melihat keindahan bawah laut Bunaken sambil berkeliling.

Nah, bagi anda yang suka berwisata alam dan bertema air anda harus ke tempat ini untuk merasakan pengalamannya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *