Jika anda merupakan seseorang yang memiliki perut buncit, dan anda sudah menjaga pola makan anda dan masih begitu saja, maka anda harus mencoba untuk olahraga. Karena perut yang buncit tersebut merupakan lemak yang menumpuk akibat kalori yang masuk ke dalam tubuh anda tidak terbakar sehingga menumpuk terus dana lama kelamaan perut anda membuncit.

Untuk efek yang lebih maksimal lakukanlah pola diet dan berolahraga juga. Apa saja cara membuat perut mengecil? Yuk mari kita simak.

1. Berenang

Berenang juga dapat mengecilkan perut anda. Biasakanlah rutin berenang agar dapat mempercepat proses membuang lemak yang tertimbun di perut anda. Olahraga berenang merupakan salah satu yang paling cocok untuk anda yang obesitas dan ingin berolahraga secara nyaman. Sebenarnya berenang bukan hanya untuk mengecilkan perut, tetapi hampir semua otot tubuh bekerja saat anda berenang. Seperti Area lengan, paha juga dapat mendapatkan efek yang sama.

2. Jogging

Selain berenang, jogging juga ampuh untuk dapat mengecilkan perut anda yang buncit. Jika anda jogging selama 30 menit, kalori yang terbakar sekitar 500-900 kalori. Memang jogging itu cukup memakan waktu. Jika anda merupakan orang yang sangat sangat sibuk sampai tidak bisa jogging, anda bisa mencari alternatifnya dengan naik turun tangga.

3. Senam Aerobik

Aerobik juga merupakan salah satu olahraga yang cukup menyenangkan. Dikarenakan aerobik itu seperti menari tetapi dengan gerakan gerakan yang lebih efektif untuk membakar lemak anda. senam aerobik ini memang di rekomendasi untuk membakar lemak.

4. Gerakan Yang Membentu Otot Perut

yang terakhir adalah melakukan beberapa gerakan olahraga yang mampu membakar lemak di perut anda. Contohnya adalah sit up, sikap lilin, back up, dan gerakan yang seperti mengayuh sepeda. Saat anda berada di rumah pun anda dapat melalukan gerakan gerakan tersebut. Anda bisa melalukannya sebanyak 4 set dengan 10 hingga 15 repetisi.

Kunci intinya adalah jangan malas. Jika malas otomatis pun anda akan tidak berolahraga. Dan pastinya lemak anda akan semakin menumpuk seiring berjalannya waktu. Jadi mulailah berolahraga agar badan juga sehat dan bugar.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *