Kota Salatiga terletak tepatnya di Kabupaten Semarang Jawa Tengah, udara yang sejuk membuat kota tersebut yang membuat kita nyaman untuk mengunjunginya.

Wisata Kota Salatiga Jawa Tengah
Wisata Kota Salatiga Jawa Tengah

Pemandangan pegununungan yang asri dapat kita pandang saat mengunjungi Kota Salatiga, Selain pemandangan yang asri dan udara yang sejuk
pada Kota tersebut kita dapat belanja dan kuliner dengan harga yang sangat murah tentunya.

Salah satu kuliner yang terkenal di Kota Salatiga Adalah
Enting Gepuk, Kenapa disebut Enting Gepuk dikarenakan makanannya dibuat ditumbuk lalu dicetak dengan tangan tanpa memakai mesin yang membuat cita rasa alami dilidah kita. Enting gepuk terbuat dari bahan kacang tanah dan gula pasir, rasanya begitu menggoda lidah kita untuk mencicipinya.
sesaat selesai mencicipi makanan khas Kota Salatiga kita dapat keliling kota tersebut, sebut saja salah satu tempat wisata alam yang ada di Salatiga
yaitu Wisata Salib Putih Kota Salatiga.

Wisata Alam Salib Putih Kota Salatiga menyediakan berbagai macam permainan seperti outbond, off road, kita dapat menikmati indahnya pemandangan alam yang indah dan sejuk di tempat itu. Wisata Salib Putih Kota Salatiga juga menata tempat wisata berbagai macam tanaman seperti bunga yang indah dan rapi sehingga pengunjung betah dan nyaman untuk berada disana.

Adalagi Wahana Bermain di Kota Salatiga yaitu Saloka,  Saloka Park menyediakan banyak permainan dengan harga tiket masuk yang sangat murah. Usai bermain dan menikmati indahnya alam, mari kita kunjungi daerah rawa di kota Salatiga. Rawa pening Adalah sebuah rawa yang dikelilingi pegunungan sekitar dan udara yang bersih, sejuk, nyaman bisa melepas lelah dan penat saat kita lelah.

Sekilas tentang Rawa Pening Kota Salatiga,
Rawa Pening dahulu kala adalah sebuah desa yang banyak dihuni oleh penduduk, namun suatu ketika malam hari terjadi menimpa kawasan desa tersebut. Tiba – tiba saja desa itu menghilang tertelan air dan menjadi sebuah rawa, sebuah legenda salah satu rakyat sekitar bercerita sebelum desa itu menjadi rawa ada sebuah naga yang mengelilingi desa itu pada malam tersebut, lalu terjadilah rawa itu dan kita sebut sampai saat ini Rawa Pening Kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *