Tottenham 2-1 Norwich: Dele Alli Dan Heung-Min Son Membantu Spurs Meraih Kemenangan Liga Pertama Pada Tahun 2020

Sundulan Heung-Min Son membantu Tottenham di bawah mistar gawang mengambil kemenangan liga pertama mereka pada tahun 2020 dengan kekalahan 2-1 dari Norwich tetapi Jose Mourinho akan tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika timnya ingin lebih jauh menutup enam- celah titik di empat besar.

Dele Alli memasukkan gol pertama Liga Primer Tottenham tahun ini dari umpan silang rendah Serge Aurier pada menit ke-38 setelah kedua belah pihak menolak peluang bagus di bursa awal tetapi tuan rumah gagal melakukan tendangan penalti.

Teemu Pukki (70) membuat posisi dominan di babak kedua liga Norwich pada paruh kedua, menekan penaltinya melewati Hugo Lloris yang telah membuat kejutan kembali dari cedera untuk memulai tetapi sundulan Son (79) dari tembakan membelokkan Alli mengakhiri harapan pengunjung akan perubahan haluan.

Hasilnya memindahkan Spurs ke dalam dua kemenangan dari Chelsea yang berada di posisi keempat, sementara Norwich memiliki selisih enam poin dari mereka sendiri untuk diatasi jika mereka ingin lolos dari degradasi.

Bagaimana Spurs Meraih Kemenangan Liga Premier Pertama Mereka Tahun 2020

Tottenham telah gagal menemukan gawangnya dalam tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka tetapi segera berada di kaki depan, dengan Erik Lamela menindaklanjuti upaya tendangan bebas awal dengan menggambar penyelamatan tajam dari Tim Krul dengan tendangan voli pada 10 menit.

Namun, Norwich menunjukkan niat menyerang mereka sendiri pada tanda seperempat jam, ketika Todd Cantwell menutup mantra kepemilikan yang mengesankan dengan umpan rapi ke Pukki dari tepi area penalti tetapi pembalap Finlandia itu secara mengejutkan boros, menyambar tembakannya melebar.

Son kemudian berkobar bermil-mil di atas mistar ketika Spurs mulai menjadi frustrasi karena gagal melakukan terobosan pada 23 menit sebelum Cantwell merespons dengan drive yang lebih dekat miliknya di ujung lain, yang hanya terbang melewati kayu Lloris.

Son kemudian meniup pembukaan terbaik permainan, menyerang ke sisi jaring setelah umpan balik cerdas Lucas Moura dan Pukki melepaskan tembakan lebar ketika tim terus bertukar peluang sampai Alli akhirnya memecah kebuntuan.

Aurier tampak berbahaya sepanjang malam di sayap kanan dan pemain Inggris itu ditempatkan dengan sempurna untuk memotong umpan silang rendahnya di bawah Krul untuk membuat Spurs unggul.

Dengan gol itu mengembalikan kepercayaan Spurs; Lamela mengeluarkan Rabona untuk mencari Lucas dan Alli berusaha melakukan tendangan tumit belakang. Tapi Lukas Rupp menyodok selebar sebelum jeda dan Norwich keluar berjuang di babak kedua.

Cantwell meninggalkan kakinya di atas Lamela dan setelah tinjauan VAR yang panjang hanya menerima kartu kuning – sebelum penyerang Norwich itu berteriak pada Toby Alderweireld di dalam kotak melambai dan Pukki mengirim upaya lain dari target.

Dengan Tottenham mundur ke babak mereka sendiri, Cantwell segera terlibat lagi ketika tabrakannya dengan Winks memaksa gelandang Spurs itu pergi karena masalah pergelangan kaki.

Norwich Yang Telah Mendominasi Penguasaan Bola

Norwich yang telah mendominasi penguasaan bola dan wilayah sejak interval kemudian sepatutnya menarik level dari titik penalti, dengan Pukki menembakkan Lloris, yang melewati masa lalu, setelah pemeriksaan VAR yang panjang mengkonfirmasi pelanggaran Ryan Sessegnon pada Max Aarons.

Mereka tidak level lama, namun Spurs mendorong ke depan dan umpan cerdik Lo Celso melalui pertahanan Norwich membuat Alli melaluinya dan ketika tendangannya yang diblok dilingkarkan ke Son di tiang belakang, Korea Selatan memiliki penyelesaian sederhana untuk mengembalikan tuan rumah ‘ memimpin.

Christian Eriksen dan Son dalam serangan balik sama-sama meniup peluang untuk memperpanjang keunggulan Spurs, tetapi pasukan Mourinho bertahan untuk mendapatkan tiga poin yang sangat dibutuhkan. Mereka harus jauh lebih baik di masa depan, jika mereka ingin mencapai tempat kualifikasi Liga Champions.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *