Dekade yang lalu, gaya berbicara nenek moyang kita cocok dengan gaya penulisan mereka. Sama seperti seharusnya. Selama puluhan tahun, gaya berbicara kita telah berevolusi. Tapi apa yang terjadi dengan tulisan kita?

Tinggalkan masa lalu di masa lalu

Setiap bahasa berkembang untuk mencerminkan waktu saat ini dan perubahan kebutuhan. Pada paruh awal abad ke-19, komunikasi bisnis sangat formal, hubungan terbentuk perlahan, sehingga suara pasif dan kesopanan menjadi norma. Secara tertulis, orang menghiasi pesan mereka dengan bunga, kata bombastis. Panjang pesan yang penuh dengan redundansi dan verbosity. Ini sangat baik pada masa itu. Itu sepenuhnya normal untuk kali kami tinggal di. Pada masa itu, gaya komunikasi lisan cocok dengan gaya komunikasi tertulis.

Berkomunikasi dengan hati

Ketika berkomunikasi dengan klien potensial, mitra bisnis atau pelanggan, membuat interaksi relasi Anda, bukan transaksional. Ingat Anda berbicara (atau menulis) untuk orang yang nyata, dan setiap orang memiliki hati. Biarkan interaksi Anda berbicara dengan orang itu, manusia dengan perasaan. Lakukan ini ketika Anda berbicara, dan kemudian ketika Anda menulis, lakukan persis sama-menulis dengan gaya yang sama dengan bagaimana Anda akan berbicara jika Anda sedang melakukan percakapan.

Ini adalah inti dari berkomunikasi dengan hati.

Fokus pada mengekspresikan tidak mengesankan

Dekade yang lalu, leluhur kita bertujuan untuk mengesankan dengan tulisan mereka. Hari ini, kuncinya adalah untuk mengekspresikan. Ini berarti menggunakan bahasa Inggris biasa, yang berarti menulis dengan cara yang sederhana dan jelas yang menganggap pembaca Anda dan mendapatkan hasil yang tepat. Lebih cepat untuk menulis, lebih cepat untuk membaca, lebih mudah dimengerti, itu langsung ke titik, dan itu juga sopan. Ini juga jauh lebih ramah.

Pertimbangkan pembaca Anda

Tidak peduli apa negara atau budaya kita, salah satu pertimbangan utama ketika berkomunikasi apa pun akan selalu menjadi penonton. Dalam kasus menulis, ini adalah pembaca Anda. Saya merasa yakin bahwa setiap kali Anda menulis pesan, Anda mungkin berharap untuk respon positif dan hasil yang bagus. Jika Anda ingin mencapai hal ini, saya sarankan Anda harus:

– Berpikir seperti pembaca Anda berpikir.
– Merasa seperti pembaca Anda merasa.
– Gunakan kata yang dapat dihubungkan oleh pembaca Anda.
– Menulis dalam cara yang jelas bahwa pembaca Anda akan mengerti.

Dimana untuk mulai membuat perubahan?

Beberapa perubahan sederhana namun sangat spesifik dapat menghemat waktu Anda dan memiliki dampak yang luar biasa pada hasil yang Anda capai dari semua komunikasi tertulis Anda. Berikut adalah beberapa poin penting untuk diingat:

Membuat gaya komunikasi tertulis Anda sangat mirip dengan bahasa lisan Anda.
– Jauhkan semua pesan tertulis Anda hangat, ramah, alami, tulus dan santai.
– Berkomunikasi dengan hati dan bertujuan untuk membangun hubungan yang besar dengan pesan Anda.
– Ekspresikan diri Anda dengan cara yang sederhana dan jelas, dengan fokus pada pembaca Anda.
– Gunakan gaya percakapan saat Anda menulis, sama seperti Anda berbicara.
– Menulis secara efektif dan Anda akan membangun kepercayaan dan mendapatkan rasa hormat dengan setiap pesan yang Anda kirim.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *