Banyak organisasi hari ini memiliki jaringan IT besar yang terdiri dari banyak hardware dan software. Hal ini umumnya membutuhkan investasi besar tetapi juga sangat diperlukan karena memungkinkan pekerjaan yang harus dilakukan secara efisien. Tidak hanya perusahaan perlu membeli aset IT tetapi mereka juga perlu menjaga mereka benar dalam rangka untuk memastikan bahwa mereka memberikan kinerja terbaik. Namun, melacak semua aset IT di seluruh jaringan dapat cukup masalah bagi manajer. Solusi yang paling sederhana untuk masalah ini adalah untuk mendapatkan perangkat lunak persediaan jaringan.

Perangkat lunak persediaan jaringan adalah jenis program perangkat lunak khusus akan sangat membantu bagi kamu jika kamu ingin mengelola berbagai sejumlah besar aset IT dengan cara yang sederhana. Misalnya, jika kamu merencanakan upgrade perangkat lunak maka kamu harus terlebih dahulu mengetahui apakah semua komputer di jaringan memiliki RAM yang cukup untuk mendukung perangkat lunak upgrade baru. Kamu akan bisa mendapatkan informasi yang kamu butuhkan dengan bantuan perangkat lunak persediaan jaringan.

Ada banyak pilihan perangkat lunak bagi kamu untuk memilih dari yang terbaik dalam menawarkan fitur berikut:

-Menghasilkan laporan sehingga kamu dapat mengelola persediaan dengan cara termudah

-Lacak perubahan aset IT setelah inventarisasi terakhir dilakukan

-Ekspor data ke berbagai database populer seperti MS Excel, MS Access, MS SQL dan MySQL dll

-Melihat informasi dari lokasi terpencil

-Pemindaian otomatis aset IT jarak jauh

-Mengikuti status online aset IT secara real time

Program perangkat lunak yang terbaik tidak menempati banyak memori. Selain itu, mereka menyelesaikan proses scanning dalam waktu sesingkat mungkin. Fitur lain yang penting untuk dicari adalah interaksi yang intuitif.

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk berurusan dengan sebuah perusahaan yang menawarkan update reguler dari perangkat lunak sehingga semua bug telah disetrika keluar. kamu juga harus membeli perangkat lunak dari sumber yang sangat handal atau yang lain kamu berisiko menginfeksi komputer kamu dengan virus.

Seperti yang dapat kamu lihat, kamu perlu mempertimbangkan banyak hal saat memilih program perangkat lunak inventaris jaringan untuk bisnis kamu. Jika perusahaan memungkinkan kamu untuk men-download versi trial gratis maka kamu akan memiliki ide yang sangat baik tentang kemampuannya. Program perangkat lunak yang tepat akan memungkinkan kamu untuk mengelola aset IT kamu dengan banyak kemudahan.

Program perangkat lunak persediaan jaringan sangat penting untuk manajemen aset IT.
Cari tahu mengapa perusahaan kamu membutuhkan perangkat lunak ini dan bagaimana memilihnya.

Kiriman serupa