Udara, asap kendaraan bermotor, asap rokok sampai kuman hingga virus corona menjadi efek yang buruk bagi paru-paru kita. Ketika saat ini masih pada tahap yang ringan, jika keadaan paru-paru yang sudah kotor dapat dibersihkan kembali dengan cara yang alami.

Cara untuk membersihkan paru-paru ini dapat dilakukan dengan cara alami yang bisa digunakan bagi para perokok dan orang yang mempunyai kendala paru kronis yaitu penyakit paru obstruktif, paru kronis dan fibrosis kistik.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan secara alami untuk membersihkan paru-paru :

1. Melakukan terapi uap
Kegiatan terapi uap dapat anda lakukan dengan cara menghirup uang air untuk membantu anda membuka saluran udara dan juga membantu paru-paru dari keringin lendir.

Melakukan uap juga bisa menambah kehangatan dan kelembapan udara untuk bisa meningkatkan pernapasan dan membantu untuk merenggangkan lendir pada saluran udara dan juga pada paru-paru.

2. Mengontrol batuk
Batuk yaitu cara tubuh agar untuk membantu mengeluarkan racun yang tertahan dalam lendir. melakukan pengontrolan batuk bisa dapat di lakukan untuk pembersihan dalam paru-paru.

3. Rajin berolahraga
Kegiatan berolahraga juga dapat meningkatkan kesehatan pada fisik dan juga mental. Melakukan olahraga bisa membantu anda untuk bersihkan paru-paru.

Olahraga dapat memaksa otot untuk bekerja dan bisa meningkatkan kecepatan pernapasan. Maka itu, dari pasokan oksigel akan lebih besar bisa meningkatkan sirkulasi sampai akan membuat tubuh anda menjadi lebih efesien untuk mengeluarkan karbondioksidan pada racun dalam paru-paru.

4. Minum teh hijau
Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang bisa membantu meredakan peradangan pada paru-paru. Campuran ini bisa melindungi jaringan paru-paru dari adanya efek yang akan membuat bahaya pada saat menghirup asap.

5. Makan makanan antiinflamasi
Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan pada paru-paru. Peradangan bisa mengakibatkan sesak napas dan juga gejala penyakit pada pernapasan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *